PENDEKATAN DISCOVERY LEARNING MELALUI METODE VIDEO BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA KATA SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VII UPTD SMPN 12 BARRU
DOI:
https://doi.org/10.56983/gps.v1i1.441Kata Kunci:
Discovery Learning , Metode Video Based Learning, Kemampuan Kosa Kata SiswaAbstrak
Penelitian ini Betujuan untuk mengetahui penerapan metode Video Based Learning dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris peserta didik.,subyek dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPN 12 Barru untuk tahun pelajaran 2022-2023 dengan jumlah siswa sebanyak 14 orang, yang terdiri dari orang siswa perempuan dan orang siswa laki-laki.hasil pelaksanaan penelitian ini menunjukkan bahwa Pada awal pertemuan pelaksanaan siklus I semangat siswa dalam menyelesaikan tugas dan soal yang telah diberikan tidak mengalami perubahan dibanding dengan sebelum pelaksanaan tindakan. Pada umumnya siswa hanya membaca dan menyimak apa yang dijelaskan oleh guru tanpa ada respon yang diberikan oleh siswa. Jika guru mulai mengajukan pertanyaan siswa kurang dalam merespon, hanya beberapa orang yang aktif. Namun menjelang akhir pertemuan pelaksanaan siklus I sudah nampak sedikit perubahan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa orang yang mulai berani mengajukan pertanyaan ketika tidak memahami materi yang disampaikan guru.
Unduhan
Referensi
Ali, Muhammad. 2008. Guru dalam Proses Belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo
Budiningsih. 2005. Discovery Learning Sebagai Pemecahan Masalah Pendidikan Indonesia. Bandung: Bineka Cipta Utama.
Dimyati dan mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Asdi Mahasatya.
Dwiastuty, N., Anggoro, D., Anita, T., Studi, P., & Bahasa, P. (n.d.).
Pembelajaran bahasa inggris melalui metode. 29–34.
Ekawarna. 2009. Penelitian Tindakan kelas. Jakarta: Gaung Persada Press.
J., Dan, B., Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka belajar.
Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi belajar mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slameto.2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suciati dan Irawan Prasetya. 2001. Teori Belajar Dan Motivasi. Jakarta: PAU- PPAI, Universitas Terbuka.
Wiriaatmadja Rochiati. 2008. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosda
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Guru Pencerah Semesta
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.