Pembelajaran Seni Rupa Dengan Driil Method (Metode Latihan Keterampilan ) Disertai Demostrasi Pada Materi Karya 2 Dimensi (Karya Seni Madala) Siswa Kelas X TJKT SMK Negeri 1 Pangkep.
.
DOI:
https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.698Kata Kunci:
Model Pembelajaran, Drill Method, Seni RupaAbstrak
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di UPTD SMKN 1 Pangkep yang dimulai pada tanggal 19 Agustus 2022 dengan subjek kelas X dimulai dengan kegiatan observasi awal terhadap proses pembelajaran di kelas. Kegiatan – kegiatan yang dilakukan selama observasi adalah mengamati sejauh mana kemampuan peserta didik kelas X dalam pelajaran Seni Rupa, mengamati proses pembelajaran yang meliputi metode dan media yang digunakan serta mengamati sikap peserta didik selama pelajaran berlangsung.Adapun tujuan dalam penelitian Tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran seni rupa siswa kelas X SMKN 1 Pangkep melalui pembelajaran Drill Method dan Demonstrasi.
Unduhan
Referensi
Akib Erwin, dkk., 2021. Buku Panduan Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K). Makassar, FKIP Unimuh Makassar.
Budiningsih. 2005. Discovery Learning Sebagai Pemecahan Masalah Pendidikan Indonesia. Bandung: Bineka Cipta Utama.
Ementembun. 1986. Penemuan Sebagai Discovery Learning. Yogyakarta: Media Raya
Sumiati dan Asra. 2011. Metode Pembelajaran. Bandung: Wancara Prima.
https://www.kajianpustaka.com/2022/03/metode-pembelajaran-drill.html
Mudjiyono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Roestiyah, NK. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sunendar, D. 2015. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: CV Angkasa.
Suyatna. 2009. Model Pembelajaran PAIKEM. FKIP Universitas Lampung: Bandar Lampung.
Syah, Muhibbin. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Guru Pencerah Semesta
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.