Workshop Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Kompotensi Para Guru SMKN 7 Pangkep

Penulis

  • Nur Imam Mahdi M Universitas Muhammadiyah Makassar,indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.843

Kata Kunci:

Workshop, Kompetensi, Bahan Ajar, Aplikasi Canva

Abstrak

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para guru dalam menyusun bahan ajar digital/elektronik menggunakan aplikasi canva. Metode yang digunakan tediri dari ceramah, praktik, demonstrasi dan diskusi. Pelaksanaan Workshop juga mendapatkan tanggapan dan saran para peserta terhadap kegiatan workshop penyusunan bahan ajar digital atau elektronik menggunakan aplikasi canva, yang mana secara keseluruhan peserta memberikan respon positif dan baik. Serta para guru berharap kembali ada kegiatan workshop maupun pelatihan dengan tema berbeda dapat dilakukan di SMK 7 Kota pangkep.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Fahminnansih, F., Rahmawati, E., & Wardhanie, A. P. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk Desain Grafis dan Promosi Produk pada Sekolah Islami berbasis Kewirausahaan. Society : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 51–58. https://doi.org/10.37802/society.v2i1.170

Faisal, M., Hotimah, Nurhaedah, AP, N., & Khaerunnisa. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Mengembangkan Bahan Ajar Digital di Kabupaten Gowa. Jurnal Publikasi Pendidikan, 10(3), 266–270.

Fuada, S., Ichsan, I. N., Pratama, H. P., Putri, D. I. H., Suranegara, G. M., Setyowati, E., & Fauzi, A. (2020). Workshop Internet-Of-Things untuk Guru dan Siswa Sekolah Menengah di Purwakarta, Jawa Barat, Guna Menunjang Kompetensi Era Industri 4.0. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 4(2), 39–52. https://doi.org/10.30734/j-abdipamas.v4i2.938

Hakim, D. L. (2017). Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Matematika Media Prezi. UNES Journal of Community Service, 2(2), 157–163.

Hikmah, V. N., & Purnamasari, I. (2017). Pengembangan Video Animasi “Bang Dasi” Berbasis Aplikasi Camtasia Pada Materi Bangun Datar Kelas V Sekolah Dasar. Pengembangan Video Animasi “Bang Dasi” Berbasis Aplikasi Camtasia Pada Materi Bangun Datar Kelas V Sekolah Dasar, 4(2), 182–191. https://doi.org/10.23819/mimbar-sd.v4i2.6352

Isnaini, K. N., Sulistiyani, D. F., & Putri, Z. R. K. (2021). Pelatihan Desain Menggunakan Aplikasi Canva. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 291–295. https://doi.org/10.31764/jpmb.v5i1.6434

Leryan, L. P. A., Damringtyas, C. P., Hutomo, M. P., & Printina, B. I. (2018). the Use of Canva Application As an Innovative Presentation Media Learning History. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018, 190–203.

Megahantara, G.S. (2017). Pengaruh teknologi terhadap pendidikan di abad 21. Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta

Monoarfa, M., & Haling, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Seminar Nasional Hasil Pengabdian 2021, 1085–1092.

Nurhayati, N., Vianty, M., Nisphi, M. L., & Sari, D. E. (2022). Pelatihan dan Pendampingan Desain dan Produksi Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva for Education bagi Guru Bahasa di Kota Palembang. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 171–180. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v6i1.8340

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Imam Mahdi M, N. . (2023). Workshop Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Kompotensi Para Guru SMKN 7 Pangkep. Jurnal Guru Pencerah Semesta, 2(1), 175–179. https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.843