Pemanfaatan Media Pembelajaran Canva Sebagai Upaya Mewujudkan Transformasi Pendidikan

Penulis

  • Catur Rohmiasih Universitas Ahmad Dahlan
  • Santi Sartika Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.56983/prosidingkemahasiswaan.v1i1.1457

Abstrak

Dunia pendidikan sangat memerlukan sebuah media pembelajaran yang dapat mendukung untuk terus berkembang serta mampu mengikuti perkembangan zaman. Salah satu media yang sudah tidak asing lagi dikalangan para pendidik, yaitu Canva. Penggunaan media pembelajaran Canva memberikan dampak positif dan negatif. Dampak yang ditimbulkan dapat difokuskan pada hal positif dan meminimalisir dampak negatif jika ada kerjasama yang baik dari berbagai pihak agar penggunaan teknologi sesuai tujuannya. Peran media pembelajaran Canva pada pembelajaran berbasis teknologi digital sangatlah penting, Penelitian ini merupakan studi literatur dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan kajian kepustakaan yang membahas tentang media pembelajaran Canva sebagai upaya tranformasi pendidikan pada pembelajaran berbasis teknologi digital. Pada penelitian ini, penulis menggunakan berbagai sumber tertulis seperti artikel, jurnal, dan dokumen yang relevan. Studi literatur ini fokus pada media pembelajaran Canva,pemanfaatan media pembelajaran Canva dalam pendidikan dan kelebihan serta kekurangan dari Canva. Kehadiran media pembelajaran Canva saat ini, harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak seperti guru dan pelaku pendidikan lainnya.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-27

Cara Mengutip

Rohmiasih, C., & Sartika, S. (2023). Pemanfaatan Media Pembelajaran Canva Sebagai Upaya Mewujudkan Transformasi Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Kemahasiswaan, 1(1), 69–73. https://doi.org/10.56983/prosidingkemahasiswaan.v1i1.1457