Urgensi Sosial Media Dalam Membangun Personal Branding Inovasi Wirausaha
DOI:
https://doi.org/10.56983/prosidingkemahasiswaan.v1i1.1460Abstrak
Kewirausahaan dan inovasi memainkan peran penting dalam membentuk pendidikan generasi Z. Generasi Z merupakan generasi yang tumbuh membersamai di era digital ini. Pendidikan kewirausahaan tidak hanya membahas tentang memulai dan menjalankan bisnis, tetapi juga membantu siswa mengembangkan keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, dan adaptabilitas. Penggunaan teknologi dalam pendidikan mendukung pendekatan belajar yang berpusat pada siswa dan memfasilitasi akses ke sumber belajar yang beragam. Selain itu, pendidikan kewirausahaan dan inovasi juga berkontribusi pada pengembangan soft skills dan pendidikan karakter. Peran dari pendidikan kewirausahaan ini ialah media atau wadah untuk memulai perubahan yang lebih kreatif dengan pemanfaatan teknologi, salah satunya adalah tempat untuk membentuk personal branding. Ini menandakan masa depan pendidikan yang menjanjikan bagi generasi Z karena mereka bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi tantangan serta peluang yang akan mereka hadapi nanti kedepannya. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah memberikan wawasan baru terkait urgensi personal branding dalam menciptakan inovasi wirausaha yang lebih bermutu melalui pendidikan kewirausahaan untuk menghadapi persaingan global. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dimana secara deskripsi, penelitian ini dapat memberikan gambaran terkait peranan pendidikan kewirausahaan dalam membangun personal branding inovasi wirausahawan.