Penggunaan Metode Teams Games Tournament dalam Meningkatkan kemampuan belajar bahasa inggris siswa SMAN 8 PANGKEP pada Materi Offers and Suggestion

Penulis

  • Syahratul Jannah Universitas Muhammadiyah Makassar,indonesia
  • Annisa Nurul Shaesarani Universitas Muhammadiyah Makassar, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.827

Kata Kunci:

Teams Games Tournament, Bahasa Inggris, Pembelajaran

Abstrak

Ada empat keterampilan yang harus dimiliki dalam belajar Bahasa Inggris yaitu mendengar (listening), berbicara (speaking), membaca (reading) dan menulis (writing). Empat hal tersebut sangat penting bagi pembelajaran bahasa inggris. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan terhadap proses pembelajaran dan data hasil belajar siswa yang diperoleh dari guru, hanya sebagian siswa kelas XI IPS 1 secara keseluruhan yang antusias dalam belajar Bahasa Inggris karena model pembelajaran yang di gunakan oleh guru tidak cukup menarik perhatian siswa untuk belajar Bahasa Inggris sehingga penulis menyimpulkan bahwa perlu adanya model yang bisa meningkatkan antusias siswa dan menarik perhatian siswa sehingga dalam proses pembelajaran siswa lebih menikmati dan lebih percaya diri salah satunya melalui Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Depdiknas. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.

Depdiknas. (2008). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Dikmenum.

Ibrahim, M., & Nur, M. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.

Nur, M. (2005). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA Press.

Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Ratumanan, T. (2004). Belajar dan Pembelajaran. Semarang. University Press.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Jannah , S. ., & Shaesarani, A. N. . (2023). Penggunaan Metode Teams Games Tournament dalam Meningkatkan kemampuan belajar bahasa inggris siswa SMAN 8 PANGKEP pada Materi Offers and Suggestion. Jurnal Guru Pencerah Semesta, 2(1), 152–160. https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.827