Penggunaan Metode Teams Games Tournament dalam Meningkatkan kemampuan belajar bahasa inggris siswa SMAN 8 PANGKEP pada Materi Offers and Suggestion
DOI:
https://doi.org/10.56983/jgps.v2i1.827Kata Kunci:
Teams Games Tournament, Bahasa Inggris, PembelajaranAbstrak
Ada empat keterampilan yang harus dimiliki dalam belajar Bahasa Inggris yaitu mendengar (listening), berbicara (speaking), membaca (reading) dan menulis (writing). Empat hal tersebut sangat penting bagi pembelajaran bahasa inggris. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan terhadap proses pembelajaran dan data hasil belajar siswa yang diperoleh dari guru, hanya sebagian siswa kelas XI IPS 1 secara keseluruhan yang antusias dalam belajar Bahasa Inggris karena model pembelajaran yang di gunakan oleh guru tidak cukup menarik perhatian siswa untuk belajar Bahasa Inggris sehingga penulis menyimpulkan bahwa perlu adanya model yang bisa meningkatkan antusias siswa dan menarik perhatian siswa sehingga dalam proses pembelajaran siswa lebih menikmati dan lebih percaya diri salah satunya melalui Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT).
Unduhan
Referensi
Depdiknas. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Depdiknas. (2008). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Dikmenum.
Ibrahim, M., & Nur, M. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Nur, M. (2005). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA Press.
Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ratumanan, T. (2004). Belajar dan Pembelajaran. Semarang. University Press.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Guru Pencerah Semesta
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.