THE USE OF GALLERY WALK TECHNIQUE TO ENHANCE STUDENTS READING COMPREHENSION

Penulis

  • Aqif Zulfakar Bahtiar Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Erwin Akib Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Wildhan Burhanuddin Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Gallery Walk, Pre- test, Post- test, Reading Comprehension

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan teknik gallery walk baik atau tidak, dalam meningkatkan pemahaman membaca dalam hal ide pokok dan apakah penerapan teknik galeri berjalan atau tidak, dalam meningkatkan pemahaman membaca dalam hal ide pendukung. Metode yang digunakan adalah metode pre-eksperimental yang menggunakan pre-tes dan post-tes sebagai instrumen penelitian. Populasi penelitian adalah siswa kelas X MA Bontomarannu yang terdiri dari 20 siswa. Jumlah sampel adalah 20 siswa. Pengumpulan data terdiri dari pre-tes, perawatan, dan post-tes. Bentuk pre-tes dan post-tes dicoba yang berisi 10 kata. Temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa dari pre-tes sebelum proses pembelaran  adalah 63,75%. Sementara setelah proses pembelajaran, skor rata-rata dari pos-tes adalah 97,5%. Oleh karena itu, signifikan antara pre-tes dan pos-tes adalah 52,94%. Untuk itu, peneliti berasumsi bahwa menggunakan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-12-31

Cara Mengutip

Bahtiar, A. Z. ., Erwin Akib, & Wildhan Burhanuddin. (2020). THE USE OF GALLERY WALK TECHNIQUE TO ENHANCE STUDENTS READING COMPREHENSION. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 7(2), 147–154. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/356

Terbitan

Bagian

Articles