STUDENTS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF 2013 CURRICULUM AT SMK NEGERI 7 WAJO
Kata Kunci:
Perception, 2013 Curriculum, Learning Process, Introduction Activities, Core Activities, Closing ActivitiesAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kurikulum 2013 khususnya dalam proses pembelajaran. Penelitian dilakukan di SMKN Negeri 7 Wajo tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 15 siswa kelas sebelas. Penelitian ini menggunakan total sampling. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket. Hasil penelitian menunjukan respon positif siswa terhadap implementasi kurikulum 2013. Dari hasil perhitungan diperoleh data 89, yang termasuk dalam kategori “sangat positif”. Artinya siswa sangat setuju terhadap penerapan kurikulum 2013 khusunya dalam proses pempelajaran yang terdiri dari: (1) kegiatan pendahuluan, (2) kegiatan inti dan (3) kegiatan penutup.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.