STUDENTS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF 2013 CURRICULUM AT SMK NEGERI 7 WAJO

Penulis

  • Andi Mutmainnah S Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Arief Paturusi Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Eka Prabawati Rum Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Perception, 2013 Curriculum, Learning Process, Introduction Activities, Core Activities, Closing Activities

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa  terhadap  kurikulum 2013 khususnya dalam proses pembelajaran. Penelitian dilakukan di SMKN Negeri 7 Wajo tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 15 siswa kelas sebelas. Penelitian ini menggunakan total sampling. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket. Hasil penelitian menunjukan respon positif siswa terhadap implementasi kurikulum 2013. Dari hasil perhitungan diperoleh data 89, yang termasuk dalam kategori “sangat positif”. Artinya  siswa sangat  setuju terhadap  penerapan  kurikulum 2013  khusunya dalam proses pempelajaran yang terdiri dari: (1) kegiatan pendahuluan, (2) kegiatan inti dan (3) kegiatan penutup.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-06-28

Cara Mengutip

Andi Mutmainnah S, Arief Paturusi, & Eka Prabawati Rum. (2020). STUDENTS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF 2013 CURRICULUM AT SMK NEGERI 7 WAJO. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 7(1), 80–92. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/352

Terbitan

Bagian

Articles