STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF GROUP WORK IN COMPREHENDING TEXT
Kata Kunci:
Perception, Group Work, Comprehending TextAbstrak
Ceramah biasanya digunakan oleh beberapa guru tetapi kerja kelompok dan kerja individu lebih sering digunakan dalam mengajar. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini dan menyelidiki persepsi siswa bahasa Inggris tentang penggunaan kerja kelompok atau individu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan kerja kelompok dalam memahami teks pembelajaran di semester empat. mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif. Instrumen penelitian ini adalah wawancara semi-struktur. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja. Jumlah subjek sebanyak 8 siswa dan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerja kelompok sangat baik dan efektif karena dengan pembelajaran kelompok siswa dapat saling mengemukakan pendapat dan saling bertukar pendapat. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa dengan kerja kelompok mereka lebih mengerti karena mereka dapat bertanya kepada teman satu kelompoknya apa yang mereka tidak mengerti.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.