THE SPELLING PROFICIENCY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT FKIP UKI TORAJA IN WRITING PARAGRAPH
Kata Kunci:
Spelling Proficiency, Writing Paragraph, Quantitative MethodAbstrak
Keterampilan Mengeja Mahasiswa Semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja dalam Menulis Paragraf. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Bahasa Inggris. Universitas Kristen Indonesia Toraja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mengeja mahasiswa semester IV jurusan Bahasa Inggris di FKIP UKI Toraja dalam menulis paragraf. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif, peneliti menggunakan accidental sampling. Objek penelitian ini adalah mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja tahun ajaran 2017/2018. Peneliti menggunakan tes tertulis untuk menentukan kemampuan mengeja siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja rata-rata memiliki kemampuan mengeja yang sangat baik. Dari total 20 siswa, 17 siswa (85) mendapat nilai sangat baik dan 3 siswa (15) mendapat nilai baik. skor. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kemampuan mengeja mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja dalam menulis paragraf sangat baik.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.