THE SPELLING PROFICIENCY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT FKIP UKI TORAJA IN WRITING PARAGRAPH

Penulis

  • Yizrel Nani Sallata Universitas Kristen Indonesia,Toraja,Indonesia
  • Viktor Sumarlata Universitas Kristen Indonesia,Toraja,Indonesia

Kata Kunci:

Spelling Proficiency, Writing Paragraph, Quantitative Method

Abstrak

Keterampilan Mengeja Mahasiswa Semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja dalam Menulis Paragraf. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Bahasa Inggris. Universitas Kristen Indonesia Toraja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mengeja mahasiswa semester IV jurusan Bahasa Inggris di FKIP UKI Toraja dalam menulis paragraf. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif, peneliti menggunakan accidental sampling. Objek penelitian ini adalah mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja tahun ajaran 2017/2018. Peneliti menggunakan tes tertulis untuk menentukan kemampuan mengeja siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja rata-rata memiliki kemampuan mengeja yang sangat baik. Dari total 20 siswa, 17 siswa (85) mendapat nilai sangat baik dan 3 siswa (15) mendapat nilai baik. skor. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kemampuan mengeja mahasiswa semester IV Jurusan Bahasa Inggris FKIP UKI Toraja dalam menulis paragraf sangat baik.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-12-31

Cara Mengutip

Yizrel Nani Sallata, & Sumarlata, V. . (2020). THE SPELLING PROFICIENCY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT FKIP UKI TORAJA IN WRITING PARAGRAPH. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 7(2), 220–224. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/376

Terbitan

Bagian

Articles