THE PROBLEMS OF DEVELOPING LESSON PLAN FACED BY ENGLISH TEACHERS AT SMP NEGERI 3 MALUNDA
Kata Kunci:
Problems English Teachers, Lesson Plan, A qualitative descriptive methodAbstrak
Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah pengembangan Rencana Pembelajaran yang Dihadapi oleh Guru Bahasa Inggris dan untuk mengetahui solusi dari Masalah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 3 Malunda, Data dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Data dari wawancara dimaksudkan untuk mengetahui masalah apa yang dihadapi oleh para guru. Sedangkan data dari dokumentasi dimaksudkan untuk mengambil gambar. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ada enam masalah yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris mereka kondisi siswa, metode pembelajaran, penyampaian kegiatan belajar materi pembelajaran, media pembelajaran dan penilaian Sementara itu, ada beberapa solusi untuk masalah mereka mengubah metode pembelajaran, siswa kemampuan secara umum, kemampuan guru untuk mengajar
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.