THE STUDENTS PERCEPTION ON ENGLISH TEACHERS’ CHARACTERISTCS IN ELT AT SMAN 2 SINJAI

Penulis

  • Arniati Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Ummi Khaerati Syam Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Wildhan Burhanuddin Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Students perception, English teachers’ characteristics, ELT

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang karasteristik guru bahasa inggris dalam pengajaran bahasa inggris pada kelas sepuluh IPS di SMAN 2 Sinjai tahun pelajaran 2019/2020. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode purposive sampling, dimana peneliti mengambil 5 siswa disetiap kelas sepuluh IPS. Para peneliti memilih 25 dari 248 siswa sebagai peserta. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa skor rata-rata angket persepsi siswa tentang karasteristik guru bahasa inggris dalam pengajaran bahasa inggris melakukan pembelajaran pendidikan adalah 88,32% berada dikisaran 81% hingga 100% berarti guru yang melakukan pembelajaran pendidikan sangat baik. Kumikatif secara efektif, empatetik, dan santun dengan siswa adalah 90,4% artinya unggul dan memanfaatkan penelitian dan evaluasi demi pembelajaran itu berarti unggul pula. Itu menunjukkan bahwa siswa memiliki respon positif tentang karasteristik guru bahasa inggris dalam pengajaran bahasa inggris. Temuan menunjukkan bahwa siswa juga mengatakan bahwa permainan dapat membuat kelas mereka lebih baik dan menyenangkan untuk dipelajari.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-06-28

Cara Mengutip

Arniati, Ummi Khaerati Syam, & Wildhan Burhanuddin. (2021). THE STUDENTS PERCEPTION ON ENGLISH TEACHERS’ CHARACTERISTCS IN ELT AT SMAN 2 SINJAI. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 8(1), 36–43. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/383

Terbitan

Bagian

Articles