STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD ONLINE LEARNING IN GOOGLE CLASSROOM

Penulis

  • Nurul Azysah Tamrin Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Eny Syatriana Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Ratu Yulianti Natsir Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Students’ Perception, Online Learning, Google Classroom

Abstrak

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan subjek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar pada semester tujuh yang telah belajar online menggunakan Google Classroom. Data dalam penelitian ini diambil dari kuesioner dan kemudian hasil dari data akan di analisis menggunakan skala likert. Hasi penemuan menunjukkan bahwa ada persepsi siswa terhadap pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom siswa dalam kuesioner mereka yang terdiri dari 40% siswa memiliki kategori sangat baik. Itu diikuti oleh kategori baik yang terdiri dari 55% siswa. Terakhir adalah kategori wajar sebanyak 5%. Jadi skor rata-rata kuesioner siswa menunjukkan bahwa terdapat 95% siswa yang dikategorikan persepsi positif dalam proses pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa menyukai dan menikmati melakukan kegiatan pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom dalam mata kuliah Computer Assisted Language Learning.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-12-28

Cara Mengutip

Nurul Azysah Tamrin, Eny Syatriana, & Ratu Yulianti Natsir. (2021). STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD ONLINE LEARNING IN GOOGLE CLASSROOM . Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 8(2), 117–127. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/394

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama