STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD ONLINE LEARNING IN GOOGLE CLASSROOM
Kata Kunci:
Students’ Perception, Online Learning, Google ClassroomAbstrak
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan subjek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar pada semester tujuh yang telah belajar online menggunakan Google Classroom. Data dalam penelitian ini diambil dari kuesioner dan kemudian hasil dari data akan di analisis menggunakan skala likert. Hasi penemuan menunjukkan bahwa ada persepsi siswa terhadap pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom siswa dalam kuesioner mereka yang terdiri dari 40% siswa memiliki kategori sangat baik. Itu diikuti oleh kategori baik yang terdiri dari 55% siswa. Terakhir adalah kategori wajar sebanyak 5%. Jadi skor rata-rata kuesioner siswa menunjukkan bahwa terdapat 95% siswa yang dikategorikan persepsi positif dalam proses pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa menyukai dan menikmati melakukan kegiatan pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom dalam mata kuliah Computer Assisted Language Learning.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.