STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHER IMPLEMENTATION OF THE 2013 CURRICULUM IN LEARNING ENGLISH AT SMA NEGERI 14 MAKASSAR MAKASSAR)

Penulis

  • Nur Qalbi Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Radiah Hamid Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Herlina Daddi Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Students’ Perceptions, 2013 Curriculum, English

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang implementasi guru terhadap Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Kelas 11 IPA-1 SMA Negeri 14 Makassar pada Tahun Akademik 2019/2020. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif Deskriptif. Data dikumpulkan dengan pertanyaan wawancara dan observasi di kelas. Data diambil dari tiga kategori siswa, ada lima siswa yang terdiri dari dua siswa berprestasi, satu siswa berprestasi menengah, dan dua siswa berprestasi rendah dari Kelas 11-IPA 1 menggunakan Purposive Sampling Teknik Probability. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang bahan ajar memiliki kategori positif. Itu bisa dilihat dari jawaban siswa dengan pertanyaan wawancara. Untuk Pendekatan Ilmiah siswa memiliki persepsi kategori positif juga. Itu bisa dilihat dari Itu bisa dilihat dari jawaban siswa dengan pertanyaan wawancara.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-06-30

Cara Mengutip

Nur Qalbi, Radiah Hamid, & Herlina Daddi. (2022). STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHER IMPLEMENTATION OF THE 2013 CURRICULUM IN LEARNING ENGLISH AT SMA NEGERI 14 MAKASSAR MAKASSAR). Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 9(1), 110–123. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/414

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama