STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHER IMPLEMENTATION OF THE 2013 CURRICULUM IN LEARNING ENGLISH AT SMA NEGERI 14 MAKASSAR MAKASSAR)
Kata Kunci:
Students’ Perceptions, 2013 Curriculum, EnglishAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang implementasi guru terhadap Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Kelas 11 IPA-1 SMA Negeri 14 Makassar pada Tahun Akademik 2019/2020. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif Deskriptif. Data dikumpulkan dengan pertanyaan wawancara dan observasi di kelas. Data diambil dari tiga kategori siswa, ada lima siswa yang terdiri dari dua siswa berprestasi, satu siswa berprestasi menengah, dan dua siswa berprestasi rendah dari Kelas 11-IPA 1 menggunakan Purposive Sampling Teknik Probability. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang bahan ajar memiliki kategori positif. Itu bisa dilihat dari jawaban siswa dengan pertanyaan wawancara. Untuk Pendekatan Ilmiah siswa memiliki persepsi kategori positif juga. Itu bisa dilihat dari Itu bisa dilihat dari jawaban siswa dengan pertanyaan wawancara.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.