THE TEACHER AND LEARNERS TALKS IN THE ENGLISH CLASSROOM INTERACTION AT THE TENTHGRADE OF SMA 2 WAJO
Kata Kunci:
Teacher Talk, Leaner Talk, Clasroom and InteractionAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis dan tingkat interaksi kelas antara guru dan pelajar dalam pembelajaran bahasa Inggris di Kelas X SMA 2 Wajo, untuk mengetahui cara guru untuk merangsang dan mendorong siswa untuk terlibat dalam belajar di sekolah. Kelas X SMA 2 Wajo, dan untuk mengetahui keterlibatan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas X SMA X 2 Wajo siswa terkait dengan interaksinya. Desain penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan dua instrumen: Daftar Periksa Pengamatan dan Wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan memilih 30 sampel. Peneliti menganalisis data dengan menyalin wawancara, menggambarkan daftar observasi dan menggunakan catatan peneliti selama pengamatan berlangsung. Temuan pertama dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis interaksi kelas dari pembicaraan guru adalah memberi kuliah, memberikan arahan, dan mengkritik. Jenis-jenis interaksi kelas dari pembelajaran pembelajar adalah inisiasi terutama mengekspresikan ide-ide mereka sendiri. Temuan kedua dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru merangsang dan mendorong siswa dengan mengubah pendapat mereka satu sama lain dalam proses pembelajaran yang baik di kelas. Temuan ketiga dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa melibatkan diri dengan menjawab pertanyaan guru dan memberikan komentar. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa interaksi antara guru dan siswa benar-benar interaktif di kelas.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.