THE TEACHER AND LEARNERS TALKS IN THE ENGLISH CLASSROOM INTERACTION AT THE TENTHGRADE OF SMA 2 WAJO

Penulis

  • Riska Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Sulfasyah Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Radiah Hamid Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Teacher Talk, Leaner Talk, Clasroom and Interaction

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis dan tingkat interaksi kelas antara guru dan pelajar dalam pembelajaran bahasa Inggris di Kelas X SMA 2 Wajo, untuk mengetahui cara guru untuk merangsang dan mendorong siswa untuk terlibat dalam belajar di sekolah. Kelas X SMA 2 Wajo, dan untuk mengetahui keterlibatan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas X SMA X 2 Wajo siswa terkait dengan interaksinya. Desain penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan dua instrumen: Daftar Periksa Pengamatan dan Wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan memilih 30 sampel. Peneliti menganalisis data dengan menyalin wawancara, menggambarkan daftar observasi dan menggunakan catatan peneliti selama pengamatan berlangsung. Temuan pertama dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis interaksi kelas dari pembicaraan guru adalah memberi kuliah, memberikan arahan, dan mengkritik. Jenis-jenis interaksi kelas dari pembelajaran pembelajar adalah inisiasi terutama mengekspresikan ide-ide mereka sendiri. Temuan kedua dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru merangsang dan mendorong siswa dengan mengubah pendapat mereka satu sama lain dalam proses pembelajaran yang baik di kelas. Temuan ketiga dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa melibatkan diri dengan menjawab pertanyaan guru dan memberikan komentar. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa interaksi antara guru dan siswa benar-benar interaktif di kelas.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-12-29

Cara Mengutip

Riska, Sulfasyah, & Radiah Hamid. (2019). THE TEACHER AND LEARNERS TALKS IN THE ENGLISH CLASSROOM INTERACTION AT THE TENTHGRADE OF SMA 2 WAJO. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 6(2), 216–224. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/343

Terbitan

Bagian

Articles