THE USE OF LITERACY APPROACH TO IMPROVE WRITING ABILITY AT THE FIRST GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH LIMBUNG

Penulis

  • Ainun Mardiah Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Erwin Akib Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Ratu Yulianti Natsir Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Literacy Aprroach, Writing, Recount Text

Abstrak

Penelitian ini berfokus pada penggunaan pendekatan literasi untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Peneliti mengikuti pekerjaan utama penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ini terdiri dari 2 silinder, siklus 1 dan siklus 2. Dimana setiap siklus adalah serangkaian kegiatan yang memiliki hubungan erat.Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil penerapan pendekatan literasi untuk mengajar teks recount. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas satu SMA Muhammadiyah Limbung. Teknik yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Itu terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan, observasi, evaluasi / refleksi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-06-28

Cara Mengutip

Mardiah, A. ., Erwin Akib, & Ratu Yulianti Natsir. (2020). THE USE OF LITERACY APPROACH TO IMPROVE WRITING ABILITY AT THE FIRST GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH LIMBUNG. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 7(1), 13–19. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/346

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2