THE USE OF AUTHENTIC MATERIALS IN TEACHING ENGLISH AT SMP UNISMUH MAKASSAR
Abstrak
Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental design. Sampel penelitian ini dihitung berdasarkan biaya kelas eksperimen dan kontrol. Yakni, kelas lX putra sebagai kelas eksperimen dan kelas lX putri sebagai kelas kontrol. Dengan demikian jumlah sampel adalah 60 siswa. Kelas eksperimen menggunakan authentik material daalam kelas dan kontrol kelas. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan temuan tersebut, ditemukan bahwa nilai uji-t dalam membaca lebih besar daripada rasio pada tabel 3.038> 2.918 berdasarkan tabel tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif. Ada perbedaan yang signifikan antara siswa dalam mendengarkan di kelas eksperimen dan kontrol. Nilai uji-t dalam mendengarkan dibandingkan dengan rasio pada t-tabel, 3,094> 2,918. Berdasarkan tabel tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol diterima. Ada yang signifikan antara siswa dalam kelas eksperimen dan kelompok kontrol dalam mendengarkan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.