THE INFLUENCE OF TEACHER’S DISCIPLINE TO THE STUDENTS’ CHARACTER IN TEACHING LEARNING PROCESS
Kata Kunci:
Discipline, Teacher, Character, StudentAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisplinan guru terhadap siswa dan bentuk kedisplinan guru. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan lembar observasi ceklist dan wawancara untuk siswa sebagai instrument penelitian. Partisipasi dari penelitian ini adalah satu guru bahasa Inggris dan 25 siswa kelas VII SMP Aisyiyah Paccinongang. Pengumpulan data terdiri atas observasi, dan wawanara. Bentuk dari observasi. Data dianalisis secara kualitatif, Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk dari kedisplinan guru di SMP Aisyiyah Paccinongang, adanya ketepatan waktu guru tiba di sekolah/kelas dan mampu mengelolah kelas dengan baik. Pengaruh yang signifikan kepada siswa ketika guru tepat waktu tiba di kelas untuk mengajar, merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap motivasi siswa dalam belajar. Mampu mengelolah kelas dengan baik membuat siswa menjadi rajin dan besemangat untuk belajar.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.