AN ANALYSIS OF NEGOTIATION OF MEANING IN SPEAKING CLASS AT THE SECOND GRADE OF SMAN 1 BARRU
Kata Kunci:
Speaking, Negotiation of Meaning, Descriptive Qualitative ApproachAbstrak
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komponen mana dalam negosiasi makna yang sebagian besar digunakan oleh siswa di kelas dua SMAN 1 Barru di kelas berbicara. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan lembar observasi dan rekaman. Berdasarkan temuan penelitian, beberapa siswa di kelas dua SMAN 1 Barru menerapkan negosiasi makna dalam percakapan mereka. Semua komponen dalam negosiasi makna digunakan oleh siswa. Frekuensi tertinggi dalam negosiasi makna yang mereka gunakan adalah trigger (pemicu). Frekuensi terendah adalah respons. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa komponen dalam negosiasi makna yang banyak digunakan oleh siswa adalah pemicu.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.