STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD MICROTEACHING SUBJECT IN SUPPORTING THE STUDENTS TEACHING SKILL
Kata Kunci:
Perception, Microteaching, Teaching SkillAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap mata pelajaran microteaching dalam mendukung keterampilan mengajar siswa.Peneliti menggunakan metode deskriptif. Populasinya adalah siswa semester enam dari Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Makassar pada tahun akademik 2018/2019 yang terdiri dari 368 siswa. Setiap item terdiri sekitar 35-38 siswa. Dengan demikian, jumlah total peserta adalah 50 siswa. Penelitian ini menggunakan truly random sampling sebagai teknik untuk memilih sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Untuk mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 12 item.Sebagai hasil penelitian, itu menunjukkan bahwa sebagian besar siswa dikategorikan setuju. Besar rata-rata, total rata-rata dibagi dengan jumlah pernyataan adalah 3,25 itu berarti bahwa persepsi siswa terhadap mata pelajaran microteaching dalam mendukung keterampilan mengajar siswa adalah persepsi positif dan dikategorikan setuju berdasarkan skala interval.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.