IMPROVING STUDENTS’ CRITICAL THINKING IN READING COMPREHENSION THROUGH DIRECTED READING THINKING ACTIVITY AT SMAN 2 ENREKANG
Kata Kunci:
Directed Reading Thinking, Activity, Critical Thinking, Reading ComprehensionAbstrak
Metode Penelitian Ini Adalah Penelitian Pre-Eksperimenta. Sampel Peneelitian Ini Terdiri Dari Kelas Eksperimen. Yakni, Kelas X Ipa 4 Berjumlah 30 Siswa. Di Kelas Digunakan Aktivitas Membaca Terarah (Drta). Sampel Diambil Dengan Teknik Cluster Sampling.Berdasarkan Temuan, Di Temukan Aspek Relevan Dan Akurasi Pemikiran Kritis Yang Meningkat Secara Signifikan. Nilai Signifikan (2-Tailed) Adalah 0.000 (P>0.05). Dan Nilai T-Test Lebih Tinggi Dari T-Table, Tabel Menunjukkan Hasil 4.722>2.045 Itu Berarti Bahwa Ada Peningkatan Dalam Pemikiran Kritis Siswa Dalam Pemahaman Membaca Sebelum Dan Sesudah Memberikan Perlakuan Menggunakan Teks Naratif. Oleh Karena Itu, Hasil Pre-Test Dan Post-Test Membuktikan Post-Test Lebih Tinggi. Berdasarkan Penjelasan Tersebut, Aktivitas Berfikir Membaca Terarah (Drta) Dapat Meningkatkan Pemikiran Kritis Dalam Pemahaman Membaca.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.