THE INFLUENCE OF GALLERY WALK MODEL ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL
Kata Kunci:
Gallery Walk Model, Speaking Skill, VocabularyAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model Gallery Walk Mempengaruhi Keterampilan Berbicara Siswa dalam hal kosakata, khususnya untuk siswa kelas 7 SMPN 1 Sungguminasa, Gowa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan Pre-Experimental Design, dengan populasi 256 siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Non-Probability sampling yaitu pengambilan sampel insidental dan jumlah sampel sebanyak 32 siswa. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebas adalah Model Gallery Walk, dan variabel terikatnya adalah Keterampilan Berbicara. Hasil analisis data menunjukkan nilai rata-rata kosakata siswa pada post-test lebih besar daripada pada pre-test (81 > 56,75). Terbukti dari skor kosa kata siswa pada post-test meningkat 42,57% dari skor pre-test. Dan hasil uji-t kosakata diterima, dengan nilai uji-t lebih besar dari pada t-tabel (23.704 > 2.040). Disimpulkan bahwa Model Gallery Walk berpengaruh terhadap peningkatan kosakata siswa dalam keterampilan berbicara.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.