THE USE OF GALLERY WALK TECHNIQUE TO ENHANCE STUDENTS READING COMPREHENSION
Kata Kunci:
Gallery Walk, Pre- test, Post- test, Reading ComprehensionAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan teknik gallery walk baik atau tidak, dalam meningkatkan pemahaman membaca dalam hal ide pokok dan apakah penerapan teknik galeri berjalan atau tidak, dalam meningkatkan pemahaman membaca dalam hal ide pendukung. Metode yang digunakan adalah metode pre-eksperimental yang menggunakan pre-tes dan post-tes sebagai instrumen penelitian. Populasi penelitian adalah siswa kelas X MA Bontomarannu yang terdiri dari 20 siswa. Jumlah sampel adalah 20 siswa. Pengumpulan data terdiri dari pre-tes, perawatan, dan post-tes. Bentuk pre-tes dan post-tes dicoba yang berisi 10 kata. Temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa dari pre-tes sebelum proses pembelaran adalah 63,75%. Sementara setelah proses pembelajaran, skor rata-rata dari pos-tes adalah 97,5%. Oleh karena itu, signifikan antara pre-tes dan pos-tes adalah 52,94%. Untuk itu, peneliti berasumsi bahwa menggunakan
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.