TEACHING METHOD USED BY FEMALE TEACHERS TO IMPROVE STUDENTS SPEAKING SKILL IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING AT SMA NEGERI 1 TAKALAR

Penulis

  • Nur insani Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Nurdevi Abdul Bte Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia
  • Wildhan Burhanuddin Universitas Muhammadiyah Makassar,Indonesia

Kata Kunci:

Learning and Teaching methods, female teachers, students’ response

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui metode apa yang diguanakn oleh guru wanita dalam meningkatkan keterampulan berbicara siswa dalam mengajar bahasa Inggris. Sampel penelitian ini adalah satu dan hanya dua guru wanita dan dua siswa di kelas XI Mia 1 dan XII Mia 1 tahun ajaran 2019 dan 2020. Data dikumpulkan dengan cara melakukan observasi di dalam kelas dengan mengamati proses pembeljaran dan juga melakukan wawancara diluar mata pelajaran deangan guru dan siswa yang telah dipilih. Berdasarkan temuan penelitian, para guru menggunakan beberapa metode yaitu: Dialog, berpasangan, dan permainan. Metode ini sangat efektif untuk digunakan dalam proses belajar mengajar hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil observasi. Jadi peneliti dapat menyimpulkan bahwa metode yang digunakan oleh guru adalah metode bermain,pasangan dan dialog karena dapat membuat siswa aktif di kelas dan tidak mengantuk.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-12-28

Cara Mengutip

Nur insani, Nurdevi Abdul Bte, & Wildhan Burhanuddin. (2021). TEACHING METHOD USED BY FEMALE TEACHERS TO IMPROVE STUDENTS SPEAKING SKILL IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING AT SMA NEGERI 1 TAKALAR. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 8(2), 173–179. Diambil dari https://jurnal.fkip.unismuh.ac.id/index.php/jkip/article/view/399

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama