TEACHING METHOD USED BY FEMALE TEACHERS TO IMPROVE STUDENTS SPEAKING SKILL IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING AT SMA NEGERI 1 TAKALAR
Kata Kunci:
Learning and Teaching methods, female teachers, students’ responseAbstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui metode apa yang diguanakn oleh guru wanita dalam meningkatkan keterampulan berbicara siswa dalam mengajar bahasa Inggris. Sampel penelitian ini adalah satu dan hanya dua guru wanita dan dua siswa di kelas XI Mia 1 dan XII Mia 1 tahun ajaran 2019 dan 2020. Data dikumpulkan dengan cara melakukan observasi di dalam kelas dengan mengamati proses pembeljaran dan juga melakukan wawancara diluar mata pelajaran deangan guru dan siswa yang telah dipilih. Berdasarkan temuan penelitian, para guru menggunakan beberapa metode yaitu: Dialog, berpasangan, dan permainan. Metode ini sangat efektif untuk digunakan dalam proses belajar mengajar hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil observasi. Jadi peneliti dapat menyimpulkan bahwa metode yang digunakan oleh guru adalah metode bermain,pasangan dan dialog karena dapat membuat siswa aktif di kelas dan tidak mengantuk.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.