Pelatihan Aplikasi Canva Dalam Mendesain Poster Pada Siswa SMKN 7 Pangkep

Penulis

  • Nur laillni roma Universitas Muhammadiyah Makassar,indonesia
  • Muhammad Masril Universitas Muhammadiyah Makassar,indonesia
  • Nurazmi Universitas Muhammadiyah Makassar,indonesia
  • Nur Rahmi 5SMK Negeri 7 Pangkep,Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56983/jgps.v1i3.621

Kata Kunci:

Canva, Desain, Workshop

Abstrak

Workshop canva  merupakan pelatihan yang di laksanakan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mendesain gambar berupa poster, presentasi, kartu ucapan, brosur, dan video. Aplikasi canva merupakan platform pembuatan desai grafis  dan konten publikasi yang lebih mudah  serta dapat digunakan dimana saja. Adapun materi dalam workshop pemanfaatan aplikasi canva ialah mengenai cara penggunaan menu dan implementasi pembuatan desain poster. Peserta dalam workshop pemanfaatan aplikasi canva merupakan siswa SMKN 7 PANGKEP. Selama proses pelaksanaan workshop siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dalam mendesain. Desain yang dibeikan pada saat pelatihan adalah tutorial mendesain poster yang akan di upload pada media sosial. Kegiatan di laksanakan secara langsung dan diharapkan dapat merangsang kemampuan peserta didik dalam mendesain.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

R. Rahmatullah, I. Inanna, and A. T. Ampa, 2020, “Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva,” J. Pendidik. Ekon. Undiksha, Vol. 12, No. 02, pp. 317–327, doi: 10.23887/jjpe.v12i2.30179.

H. Hasanah, 2016, “Teknik-teknik Observasi (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial),” J. At-Taqaddum, Vol. 8, No. 1, doi: /10.21580/at.v8i1.1163.

A. R. Djaelani, 2014. “Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif,” PAWIYATAN, Vol. 20, No. 1,

I. Gunawan, 2013, Metode Penelitian Kualitatif. Bumi Aksara, Jakarta.

M. Sholeh, R. Y. Rachmawati, and E. Susanti, 2020, “Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk UKM,” SELAPARANG J. Pengabdi. Masy. Berkemajuan, Vol. 4, No. 1, pp. 430– 436,Z doi: 10.31764/jpmb.v4i1.2983.

K.Chairunnisa, V. H. Sundi, 2020, “Pelatihan Pengunaan Aplikasi Canva Dalam Pembuatan Poster Pada Siswa Kelas X SMAN 8 Tangsel”, Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ.

Sukoco, A. S. (2014). Hubungan Sense of Humor Dengan Stres Pada Mahasiswa Baru Fakultas Psikologi. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya , 1-10.

Siagian,SondangP.2006. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi I, Cetakan Ketiga Belas,. Jakarta: Bumi Aksara.

Rahma Elvira Tanjung, D. F. (2019). Canva Sebagai Media Pembelajaram pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Jurnal Vokasional Teknik Elektronika Dan Informatika, 7(2), 79–85. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/voteknika/article/view/104261/101751

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-28

Cara Mengutip

laillni roma, N. ., Masril , M. ., Nurazmi, & Rahmi, N. . (2023). Pelatihan Aplikasi Canva Dalam Mendesain Poster Pada Siswa SMKN 7 Pangkep. Jurnal Guru Pencerah Semesta, 1(3), 279–283. https://doi.org/10.56983/jgps.v1i3.621